Jangan Panik Jika Penarikan Dana Tokopedia Tidak Langsung Masuk

Jangan Panik Jika Penarikan Dana Tokopedia Tidak Langsung Masuk – Hi pembaca, ini pengalaman penulis di ramitan.com beberapa hari lalu saat melakukan penarikan dana hasil penjualan barang di Tokopedia.

Biasanya Saya melakukan penarikan dana menggunakan Bank Mandiri yang tidak pernah bermasalah, kalo dibilang seamless tanpa hambatan.

Tapi iseng mau coba tarik dana penjualan Tokopedia masuk kerekening Jenius BTPN.

Penarikan Dana Tokopedia Ke Rekening Jenius BTPN

Setelah melakukan penarikan, selang beberapa menit ada notifikasi email dari Tokopedia dan email dari Mandiri Online bahwa transaksi tersebut sudah sukses.

Namun ketika saya cek saldo pada rekening Jenius BTPN, ternyata sama sekali belum ada penambahan jumlah saldo terkini.

Awalnya saya panik karena saya pikir ada kesalahan, saya cek kembali nomor rekening Jenius BTPN yang saya daftarkan di Tokopedia.

Ketika membaca Pusat Bantuan pada situs tokopedia ternyata kita disuruh menunggu 2x24jam untuk rekening selain BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, dan BNI Syariah.

Baiklah saya pikir untuk menunggu toh cuma 2 hari ini proses tunggunya, tidak terlalu lama dan memang tidak buru-buru membutuhkan uang tersebut.

Nah, keesokan harinya ada notifikasi dari aplikasi Jenius BTPN bahwa ada tambahan saldo yang masuk ke rekening saya. Alhamdulillah ternyata tidak perlu sampai 2 hari menunggu, kalo saya hitung tidak sampai 12 jam dana sudah masuk kerekening.

Biasanya saya melakukan penarikan dana lewat Bank Mandiri yang lebih cepat, namun iseng mencoba menggunakan Tabungan Jenius BTPN malah lama.

Baca juga :

Saran saya disini apabila kamu melakukan penarikan dana selain dari Bank BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, dan BNI Syariah.

Jika saldo tidak langsung masuk, kamu tidak perlu panik, karena ini masuk dalam proses transfer antar bank.

Kamu bisa melakukan penarikan dan pada pagi hari kemungkinan besar sore hari sudah masuk ke rekening milikmu. Kalau kamu melakukan proses penarikan dana Tokopedia pada sore hari, kemungkinan besar pada hari berikutnya saldo pada rekeningmu bertambah.

Itulah pengalaman saya tarik dana Tokopedia ada delay karena rekening penarikan dana yang saya gunakan bukan termasuk rekening yang dimiliki oleh Tokopedia.

18 komentar untuk “Jangan Panik Jika Penarikan Dana Tokopedia Tidak Langsung Masuk”

  1. kalo saya beda lagi kasusnya gan, saya cek mutasi rekening udah masuk tapi di tarik lagi(-), kenapa bisa begitu ya , udah saya ajukan banding tapi harus menunggu

  2. saya lihat di internet dan juga fb tokopedia bnyak yg komplain bahkan ada berbulan bulan dana nya tidak kunjung masuk ke rekening karna ke pending dengan alasan yang gak jelas kalau dana saya lbh dari 2×25 jam tdk di teruskan saya akan lapor ke ojk terkait ini

  3. Gimana kalo misalnya rekeningnya udah diblokir dri mitra. Terus saldo mitra saya hilang.dan gak ada masuk ke rekening saya. Apakah dana nya bisa di kembalikan

      1. Halo kak, apakah waktu itu status kk tertulis ‘HOLD (ditahan sementara)’ selama penungguan pencairan saldonya ke rekening? Karna punya saya statusnya begitu.

        “Dana penarikan ditahan sementara. Permintaan penarikanmu masih dicek oleh tim tokopedia.”

  4. Halo, saya juga mengalami nasib yg sama. Saya tarik saldo kemarin sore, kemudian dapat notif email dari tokopedia tadi pagi, katanya saldo sudah berhasil dicairkan. Tp sampai skrg ga masuk ke jenius saya. Kmrn kamu jg udah dibilang di email saldo sudah berhasil dicairkan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *