Home » Pengalaman » Jangan Panik Jika Penarikan Dana Tokopedia Tidak Langsung Masuk

Jangan Panik Jika Penarikan Dana Tokopedia Tidak Langsung Masuk

Jangan Panik Jika Penarikan Dana Tokopedia Tidak Langsung Masuk – Ini pengalaman saya beberapa hari lalu melakukan penarikan dana selang beberapa menit ada notifikasi email dari Tokopedia dan email dari Mandiri Online bahwa transaksi tersebut sudah sukses, namun ketika saya cek saldo pada rekening Jenius BTPN belum ada tambahan saldo.

Awalnya saya panik lalu membaca Pusat Bantuan pada situs tokopedia disuruh menunggu 2x24jam untuk rekening selain BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, dan BNI Syariah.

Baiklah saya pikir untuk menunggu toh cuma 2 hari ini proses tunggunya.

Nah, keesokan harinya ada notifikasi dari aplikasi Jenius BTPN bahwa ada tambahan saldo yang masuk ke rekening saya. Alhamdulillah ternyata tidak perlu sampai 2 hari menunggu, kalo saya hitung tidak sampai 12 jam dana sudah masuk kerekening.

Sebenarnya ini salah saya juga yang ingin mencoba melakukan penarikan dana ke Jenius BTPN, yang biasanya saya mencairkan dengan rekening Mandiri bisa lebih cepat malah terkadang realtime selang beberapa detik setelah melakukan pengajuan dana.

Baca juga : Pengusaha Wajib Punya! Aplikasi Pembukuan Keuangan Gratis Paper.id

Saran saya disini apabila kamu melakukan penarikan dana selain dari Bank BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, dan BNI Syariah kamu tidak perlu panik, karena ini masuk dalam proses transfer antar bank.

Kamu bisa melakukan penarikan dan pada pagi hari kemungkinan besar sore hari sudah masuk ke rekening milikmu. Kalau kamu melakukan proses penarikan dana Tokopedia pada sore hari, kemungkinan besar pada hari berikutnya saldo pada rekeningmu bertambah.

Itulah pengalaman saya tarik dana Tokopedia ada delay karena rekening penarikan dana yang saya gunakan bukan termasuk rekening yang dimiliki oleh Tokopedia. Semoga membantu.

Komentar disini