Transportasi Umum Dari Bandar Lampung Ke Krui

Transportasi Umum Dari Bandar Lampung Ke Krui – Bagi kamu para wisatawan yang ingin meluangkan waktu untuk menikmati indahnya pantai dan ombak di Pesisir Barat, Krui, Lampung, kamu wajib membaca tulisan ini.

Sekilas Tentang Krui

Krui adalah ibukota Kabupaten Pesisir Barat, terletak di Provinsi Lampung. Kabupaten ini terkenal dengan hamparan laut luas dengan ombak yang cocok untuk para peselancar.

Banyak wisatawan asing datang ke Lampung hanya untuk mencoba ombak di Krui yang begitu terkenal di kalangan peselancar atau sekedar menghilangkan penat dari kesibukan perkotaan, karena krui berada sangat jauh dari kota.

Dengan pantai yang indah, ombak sudah diakui wisatawan lokal maupun asing, lingkungan yang masih terjaga, dan masyarakat yang ramah terhadap orang asing. Kamu harus menjadikan Krui sebagai salah satu destinasi wisatamu.

Tentu saja karna banyak wisatawan lokal dan asing berkunjung kesana, maka penyedia jasa hotel, homestay, dan cottage sudah banyak kita temukan disana.

Jarang perjalanan darat Bandar Lampung ke Krui sekitar 250 KM yang bisa ditempuh dalam waktu 5 jam dan untuk perjalanan menggunakan jalur udara bisa mencapai 45 menit.

Rute perjalanan darat dari Kota Bandar Lampung menuju Pesisir Barat, Krui lebih cepat melewati Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, dan Kabupaten Tanggamus.

Kamu juga bisa mengikuti peta jalan dari Kota Bandar Lampung menuju ke Krui dengan Google Maps apabila menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: Jenius BTPN Solusi Pembayaran Dalam Dan Luar Negri Tanpa Kartu Kredit

Untuk kamu yang ingin berkunjung kesana tanpa membawa kendaraan pribadi berikut beberapa akomodasi transportasi umum yang bisa kamu pakai untuk menuju kesana.

Transportasi Umum Dari Bandar Lampung Menuju Ke Krui Pesisir Barat

1. Transportasi Bis

Untuk menuju ke Krui dari Bandar Lampung menggunakan bis, kita dapat menggunakan jasa transportasi bis dari terminal Rajabasa. Bis menuju ke Krui hanya ada pagi hari dan hanya 1 bis per hari yang berangkat kesana. Jadwal pemberangkatan antara jam 6-10 pagi dan lama perjalanan diatas 6 jam.

2. Transportasi Mobil Travel

Dulu tahun 2015 saya sering menggunakan jasa mobil travel dari Bandar Lampung ke krui karna termasuk yang paling nyaman, cepat, dan mudah. Kita hanya perlu menunggu dirumah dan akan dijemput oleh mereka.

Lama perjalanan menggunakan mobil travel pun lebih cepat, paling lama 6 jam perjalanan. Tarif travel pada tahun 2015 Rp. 100.000 untuk satu kali berangkat.

3. Transportasi Pesawat

Pesawat ke Krui jadwal pemberangkatan tidak selalu ada setiap hari, hanya tersedia pada hari senin, jum’at, dan minggu menggunakan maskapai Wings Air.

Pemberangkatan dari bandara Raden inten II, Tanjung Karang (TKG) menuju bandara Taufik Kiemas, Pesisir Barat (TFY).

Untuk harga tiket pesawat Bandar Lampung ke Krui pada kisaran Rp. 450.000, kamu bisa langsung cek pada maskapai yang melayani rute tersebut.

Itu saja informasi yang bisa saya berikan mengenai transportasi umum dari Bandar Lampung ke Krui.

Kamu punya sarana akomodasi lain yang lebih baik untuk menuju kesana? Boleh tinggalkan balasan pada kolom komentar. Wassalam

Satu pemikiran pada “Transportasi Umum Dari Bandar Lampung Ke Krui”

Komentar disini