Daftar Internet Service Provider (ISP) Di Lampung

Daftar Internet Service Provider (ISP) Di Lampung – Perkembangan dunia teknologi dan jaringan saat ini tidak dapat dihindari karena semakin cepatnya peradaban sosial media, informasi, dan perdagangan global bergerak.

Kebudayaan masyarakat dalam bergerak, berkomunikasi, dan berbelanja pun semakin berubah dan praktis sejak internet ada.

Internet Service Provider atau selanjutnya saya sebut ISP, merupakan layanan jasa yang umumnya memberikan layanan akses internet dan jaringan kepada pelanggan.

Saat ini ISP menjadi layanan jasa yang umum dipakai setiap orang dan perusahaan untuk memudahkan kegiatan personal dan/atau pekerjaan.

Bahkan pengguna internet rumahan juga sudah terbiasa menggunakan layanan ISP melalui wireless atau kabel fiber optik, selain operator seluler.

Baca juga:

Untuk di Lampung saya merasa belum ada situs yang membuat direktori nama-nama perusahaan yang bergerak di bidang jasa penjualan bandwith internet untuk dipakai korporat maupuan personal.

Saya pun masih susah dalam pencarian di google, maka artikel ini saya buat untuk membantu pemakai layanan ISP mencari informasi dalam memilih ISP yang sesuai dengan kebutuhan.

Ini berdasarkan pengalaman, pencarian dan informasi dari beberapa teman mencari alternatif wifi di lampung selain indihome.

Daftar Internet Service Provider (ISP) Di Lampung

1. Indihome

ISP besutan BUMN ini memiliki coverage paling luas di Indonesia, tentu saja melayani hampir seluruh wilayah di Provinsi Lampung.

2. NusaNet

Nusanet Lampung merupakan salah satu penyedia layanan internet yang sudah lama melayani Provinsi Lampung.

3. Zitline

PT ARAZ INTI LINE, (ZITLINE), didirikan pada 10 Oktober 2016 sebagai perusahaan Penyedia Layanan Internet yang berlisensi dengan izin nasional dari Dirjen Postel.

Zitline berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan penyedia internet dengan menggunakan media Radio Wireless dan Fiber Optik sampai pelosok negeri Indonesia.

4. Awi Net

PT. Awinet Global Mandiri Merupakan layanan yang menyediakan akses internet dedicated, internet broadband dengan koneksi kecepatan tinggi dan mempergunakan teknologi wireless dengan backbone FIBER OPTIC.

5. Gasnet

Gasnet merupakan bagian usaha dari PT Perusahaan Gas Negara yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi & layanan teknologi berbasis internet yang didasari oleh nilai-nilai keterbukaan.

6. Faznet

FazNet adalah Internet Service Provider yang berdiri sejak 2018 berkantor pusat di Surabaya dan mempunyai cabang di 14 kota besar di seluruh indonesia

7. GPL Net

PT. GIGA PRIMA LESTARI atau biasa kita kenal dengan branding JAPRIX, Didirikan pada 16 Agustus 2017 sebagai perusahaan Penyedia Layanan Internet yang berlisensi dengan izin nasional dari Dirjen Postel.

8. RACKH

Menjawab semua kebutuhan Pasang Internet untuk kebutuhan bisnis Anda, Internet Dedicated untuk Kantor, Private Network Kantor Pusat ke Kantor Cabang dan Data Center, Local Loop Metro Ethernet Service, Fiber to the X, MPLS, Point to Point, Point to Multi Point dan Managed Service

9. Palapa Media Lampung

PT. Palapa Media Indonesia adalah perusahaan layanan internet dedicated terbaik yang khusus melayani kebutuhan internet kantor dengan fasilitas SLA 99,9%, monitoring traffic pemakaian dengan MRTG dan support 24 jam

10. Biznet

Salah satu penyedia layanan internet dengan jangkauan terluas, ISP ini sudah melakukan ekspansi ke Kota Bandar Lampung.

11. INDONESIA TRANS NETWORK

Solusi konektivitas kelas dunia yang kuat didukung oleh layanan MPLS global yang tepercaya. Dengan jangkauan jaringan global di lebih dari 100 POP, Intercity koneksi pilihan MPLS untuk perusahaan.

12. ICONNET

Iconnet merupakan anak usah dari PLN yang merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Iconnet memberikan layanan internet broadband dan internet broadband + TV dengan jaringan Fiber Optic yang handal. Saat ini wilayah jangkauan layanan internet Iconnet di Lampung masih sangat terbatas, untuk mengtahui cakupan are layanan Kamu bisa membuka langsung situs resmi atau menghubungi layanan PLN terdekat.

Itulah beberapa Daftar Internet Service Provider (ISP) Di Lampung yang bisa kamu gunakan sebagai referensi guna perbandingan sebelum memilih mana penyedia layanan internet yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu memiliki informasi tambahan mengenai ISP lain di Provinsi Lampung yang belum tertulis diatas, silahkan tinggalkan balasan pada komentar. Semoga membantu, wassalam!

4 komentar untuk “Daftar Internet Service Provider (ISP) Di Lampung”

  1. Pingback: Analisis Membuat Bisnis Hotspot Voucher Seperti Wifi.id - Ramitan.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *