Home » Pengalaman » Kenapa ID Pelanggan Listrik Prabayar PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token

Kenapa ID Pelanggan Listrik Prabayar PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token

Kenapa ID Pelanggan Listrik Prabayar PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token – Hari minggu 6 Januari 2019 ketika sampai di rumah sekitar jam 2 pagi saya mendengar suara alarm meteran listrik berbunyi dan langsung saya cek sisa token memang tinggal sedikit.

Seketika itu tidak jadi masuk ke rumah dan langsung meluncur ke Indomar*t untuk beli token listrik, namun saya dikagetkan ketika ingin membeli token listrik prabayar PLN karna keluar notifikasi ID Pelanggan diblokir silahkan hubungi PLN.

Saya juga mencoba untuk membeli lewat aplikasi Gojek melalui fitur go-bill, tokopedia, dan traveloka tetap saja ID pelanggan ditolak/ diblokir silahkan hubungi PLN.

Wah, bingung banget jam 2 subuh kena blokir PLN, dimana token pada meteran tertera 1.89 lagi sudah sakratul maut, hihi.

Lalu saya coba hubungi nomor layanan pelanggan PLN (kode area)+123, ternyata ada yang menerima panggilan telpon saya walaupun tengah malam.

Padahal saya tidak menyangka pada jam tersebut ada customer service PLN yang mengangkat telpon.

Gak pake lama saya langsung menyampaikan keluhan mengenai akun PLN terblokir kepada petugas.

Ternyata memang ada tagihan yang masih tersisa pada ID pelanggan milik saya sebelumnya pada proses migrasi dari pascabayar ke prabayar.

Baca juga: Transportasi Umum Dari Bandar Lampung Ke Krui

Time needed: 1 hour.

Solusi kenapa ID pelanggan listrik Prabayar PLN diblokir tidak bisa beli token pulsa

  1. Hubungi Layanan Konsumen PLN

    Kamu bisa menghubungi layanan pelanggan PLN melalui sosial media, email, dan telpon. Saya lebih menyarankan hubungi melalui telpon rumah kenomor 123 atau (kode area)+123 melalui ponsel agar lebih cepat prosesnya.

  2. Tanyakan Penyebab Blokir

    Siapkan nomor ID Pelanggan atau nomor meter listrik PLN kamu sebelum menanyakan perihal pemblokiran. Apabila penyebab blokir kamu sama dengan yang saya alami, yaitu masih ada tagihan tersisa ketiga melakukan migrasi pascabayar ke prabayar, silahkan minta minta nomor ID tagihan non-taglis kepada customer service tersebut.

  3. Bayar Tagihan Non-taglis

    Kamu bisa melakukan pembayaran non-taglis seketika setelah mendapat nomor tagihan, bisa melalui BANK. ATM, dan merchant yang bekerja sama dengan PLN. Saya melakukan pembayaran melalui Indoma*et, seperti gambar dibawah ini:

  4. Tunggu 30 Menit

    Setelah melakukan pembayaran tagihan non-taglis, kamu bisa menunggu sekitar 30 menit bisa kurang atau lebih untuk menunggu proses pembukaan blokir otomatis dari pihak PLN.

  5. Beli Token

    Setelah menunggu 30 menit kamu bisa mencoba melakukan pembelian token.

Apabila sudah bisa melakukan pembelian token maka selamat, ID Pelanggan PLN Prabayar kamu sudah tidak diblokir lagi.

Proses pembukaan blokir tersebut sangat mudah, layak mendapat pujian bagi pihak PLN yang memiliki layanan konsumen dengan cepat dan aktif 24 jam dalam melayani pelanggan.

Semoga terus ditingkatkan pelayanan dan menjadi BUMN terbaik yang terus menerangi seluruh Indonesia.

Itulah pengalaman saya kenapa ID pelanggan listrik Prabayar PLN diblokir tidak bisa beli token pulsa.

Semoga membantu kamu yang mengalami hal yang sama, tidak perlu panik karna hal tesebut bisa langsung kamu atasi sendiri. Wassalam

11 tanggapan pada “Kenapa ID Pelanggan Listrik Prabayar PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token”

  1. saya juga bingung saya dibilang ada tunggakan 308rb gila aja x PLN kan w beli token terus gimana ada tunggakan sih.. kesel bgt semalaman ini gelap mana panas kasian ank” tidurnya jadi gelisah

  2. Kaalau melihat penjelasan diatas simple dan cepat banget padahal setelah sy mengalami hal serupa ( beli token tapi diblokir) pas ngebel 123 itu tdk langsung dijawab tapi jawabannya ,pihak pln sedang melayani pelanggan ,,jadi sibuk terus ,,sy sampai 1 hari baru on listriknya.

      1. Minta penjelasan token di blokir. Katanya msh ada tunggakan di th 2016.
        Padahal sebelum pasang baru kami harus selesaikan administrasi tunggakan. Kok seksrang katanya blm bayar tunggakan.
        Ligikanya klo tagihan blm terbayar gak mungkin bs pasang baru.

        1. sama gan saya juga kmaren begitu, karena tagihan yang dikatakan pln tunggakan tidak terlalu banyak jd saya bayar aja daripada ribet

  3. Pnya saya pun d blokir skrng dr tgl 29 … saya sudah tlfon pusat nya…sudah datang k tempat pengaduan nya pula…tp blm ada tanggapan apa2 orng pengduan bilng lg ada peremajaan….yg jd prtyaan saya..kapan mau d ganti nya..dan sampe kapan saya nunggu…kondisi rumah mati 2 hari ini…anak susah untuk belajar

  4. pacarku pernah kayagitu. Makasi threadnya sangat membantu sekali 😉 btw boleh request cara melacak imei hp yg hilang ga. Makasi mas 😉

    1. ini gaya PLN kepepet nyari duit…
      pasang token itu dibayar lunas tanpa tunggakan
      alasan migrasi tanpa bayar.
      kita bayar lunas… kalo pembayaran migrasi gak masuk.. itu duit dikorupsi…
      eh malah minta lagi ke konsumen yang udah taunan migrasi ke token.
      hari ini ID diblokir lagi…
      padahal 2 bulan lalu udah diberesin,
      coba dicek.. siapa petugas yang ngurus migrasi token. duitnya dikemanain..
      ID saya 86034530302
      malam ini diblokir lagi

Komentar disini