Plugin Ezoic: Perlu diinstal?

Ketika kita memutuskan untuk bergabung dengan Ezoic, pasti mendapatkan rekomendasi untuk menggunakan plugin Ezoic yang dapat digunakan untuk integrasi situs, optimasi, mempermudah penempatan iklan, dan lain-lain.

Saya memakai plugin Ezoic ini pada situs ramitan.com dan menemukan banyak fitur baru serta beberapa peningkatan kinerja plugin yang saya gunakan untuk mempercepat waktu akses situs wordpress Saya.

Mari kita bahas satu persatu itur yang ada pada plugin Ezoic terbaru ini.

Plugin Ezoic

Dengan desain sederhana, plugin Ezoic memungkinkan pengguna baru bisa lebih mudah untuk melakukan pengaturan pada plugin ini. Berikut fitur yang ada pada plugin ini:

1. Integration Status

Pada tab Integration status, memberikan informasi apakah situs sudah terintegrasi dengan platform Ezoic atau belum.

Ini hanya informasi saja, Kamu sebenarnya tidak memerlukan plugin ini jika ingin mengintegrasikan situs dengan Ezoic.

plugin-ezoic
Plugin Ezoic

2. Ad Settings

Pada pengaturan iklan, Kamu bisa membuat secara otomatis Ad Placeholder atau penempatan iklan, jadi tidak perlu membuat placeholder manual dengan Chrome Extension atau Plugin Ad Inserter.

Namun Saya lebih senang menggunakan plugin Ad Inserter sebagai pengelola penempatan iklan, karena Saya tidak akan kehilangan placeholder yang sudah dibuat jika melakukan perubahan tampilan situs.

Berikut tampilan tab Ad setting pada plugin Ezoic ini.

pengaturan iklan
Ad Settings

3. CDN Settings

Jika Kamu menggunakan Ezoic Cloud Caching, maka fitur yang satu ini sangat dibutuhkan agar mudah dalam mengatur otomatis cache ketika ada post baru, diperbaharui, maupun pembaharuan tampilan.

Jadi Kamu tikda perlu melakukan pembersihan cache pada cloud secara manual jika membuat tambahan atau perubahan baru.

cdn setting ezoic
CDN Settings

4. Speed Settings

speed settings
Speed Settings

Fitur ini sangat bagus untuk dipakai untuk menunjang kecepatan akses dan optimasi situs untuk mendapatkan nilai Core Web Vital yang tinggi.

5. Advanced Settings

Pengaturan lanjutan ini dipakai untuk meningkatkan integrasi pada situs WordPress dengan Ezoic. Jika Kamu belum mengerti untuk mengaturnya, sebaiknya tidak melakukan perubahan pada fitur ini.

pengaturan lanjutan
Advanced Settings

Pada tab Advanced Settings ini terdapat 3 pilihan pengaturan:

  • WordPress Caching
  • Verify SSL
  • Disable WP Integration

Kesimpulan

Jika Kamu tidak menggunakan plugin lain untuk mengoptimasi kecepatan situs, maka plugin Ezoic ini sangat saya rekomendasikan untuk dipakai. Plugin ini bisa sangat membantu memperkaya integrasi Ezoic dan kecepatan situs dengan ditambahkan fitur LEAP.

Saya saat ini menggunakan plugin ini dengan fitur LEAP, dengan terus diperbaharui plugin ini, Saya yakin mendapatkan hasil yang baik pada Core Web Vital.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *