Home » Bisnis » Sudah Saatnya Pelaku UKM Menerima Pembayaran Uang Digital

Sudah Saatnya Pelaku UKM Menerima Pembayaran Uang Digital

  • Bisnis

Sudah Saatnya Warung Kecil Dan UMKM Menerima Pembayaran Uang Digital – Semakin berkembangnya teknologi internet dan ponsel pintar membuat teknologi keuangan juga mengalami kemajuan, seperti munculnya banyak fintech dompet digital, perbankan digital, dan investasi digital.

Pembahasan kali ini adalah layanan dompet digital yang semakin gencar dipasarkan oleh banyak startup dan lembaga keuangan, contohnya seperti Go-Pay, OVO, Linkaja, dan Dana.

Usaha bisnis menengah dan besar banyak yang sudah menerapkan transaksi dengan dompet digital tersebut.

Baca juga: Pengusaha Wajib Punya! Aplikasi Pembukuan Keuangan Gratis Paper.id

Menurut saya sekarang sudah saatnya UKM seperti pasar tradisional, toko kelontong, warung kecil, penjual makanan, kantin sekolah, kantin kampus, warnet, layanan lingkungan, pengusaha RT RW Net hotspot yang menjual voucher, dan penjual jasa menerima pembayaran dalam bentuk digital.

Kenapa pelaku UKM harus menerima pembayaran digital?

  1. Mengikuti perkembangan teknologi dan memanjakan konsumen karena pengguna layanan dompet digital terus bertambah seiring waktu.
  2. Semua transaksi menjadi lebih cepat
  3. Lebih aman dan nyaman karena pembeli dan penjual tidak perlu menyiapkan atau membawa uang dalam bentuk fisik dimanapun kapanpun, hanya perlu membawa ponsel pintar yang sudah terinstal aplikasi dompet digital.
  4. Banyaknya promo cashback dan diskon yang diberikan oleh pemilik layanan dompet digital tersebut tentu saja dapat menarik pelanggan baru lebih banyak.
  5. Transaksi pembayaran lebih mudah hanya perlu memindai QR Code, NFC, transfer dengan cashtag, nomor ponsel, dan lainnya.
  6. Tidak perlu menyiapkan uang kecil untuk kembalian.
  7. Dapat dicairkan langsung ke rekening.

Syarat yang diperlukan untuk menerima pembayaran digital pun tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu menyiapkan identitas diri dan NPWP. mudah bukan?

Bagaimana UKM kamu sudah siap mengikuti perkembangan teknologi pembayaran digital? Langsung saja daftar menjadi merchant/toko pada penyedia layanan dompet digital agar bisnis terus berkembang.

1 tanggapan pada “Sudah Saatnya Pelaku UKM Menerima Pembayaran Uang Digital”

  1. Pingback: Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Dengan Flip

Komentar disini