Ingin Direkrut Saat Melamar Lowongan Bank BCA? Ini Tipsnya

Memiliki pekerjaan di Bank BCA adalah sebuah kebanggaan, karena tempat itu prestisius dan memberi gaji yang cukup besar. Tak heran ketika lowongan Bank BCA dibuka, peminatnya amat banyak. Bagaimana cara Anda menyiapkan diri agar diterima sebagai pegawai di sana? Tentu butuh cara-cara khusus agar berhasil dan mendapatkan pekerjaan impian.

BCA menjadi pionir dalam membuka lowongan kerja secara online. Anda bisa langsung mengisi formulir pada website lowongan bank BCA dan melakukan langkah-langkah selanjutnya, hingga selesai diisi. Tidak seperti dulu yang harus mengirim amplop berisi surat lamaran kerja dan curriculum vitae.

Tips Diterima Kerja Saat ada Lowongan Bank BCA

Jangan takut walau banyak saingan fresh graduate saat ada lowongan kerja di bank BCA. Berikut ini cara-cara yang bisa anda tempuh, agar memenangi persaingan dan sukses menjadi pegawai di sana:

1. Mengisi Data dengan Benar dan Teliti

Saat ada lowongan kerja Bank BCA, maka isilah data di formulir dengan benar, dan jangan sampai ada kesalahan sedikitpun. Misalnya jika IPK anda 3,2, maka jangan sampai salah isi jadi 3 saja, karena mengantuk saat menuliskannya. Ketelitian adalah modal awal dalam mengisi lowongan Bank BCA, karena saat bekerja di sana anda wajib lebih hati-hati dalam bekerja.

2. Melamar Pekerjaan yang Sesuai dengan Minat dan Bakat

Ketika ada lowongan Bank BCA, maka jangan asal pilih posisi hanya karena anjuran orang lain (kecuali psikolog yang mengerti karakter Anda). Jika Anda suka tantangan dan menyukai komunikasi dengan orang baru, maka lebih cocok di posisi Relationship Officer. Namun jika suka kerja di dalam ruangan dan teliti dalam menghitung, lebih cocok melamar jadi teller.

Jangan hanya senang ketika ada lowongan kerja Bank BCA namun melamar hanya karena iseng. Ingatlah bahwa dunia kerja bukanlah main-main. Bekerja di Bank butuh keseriusan, ketelitian, dan kerja keras. Jika Anda iseng saja, akan susah diterima oleh HRD.

Baca juga:

3. Utamakan Kejujuran

Saat ada lowongan Bank BCA, jangan sampai bohong dengan mengisi IPK lebih tinggi daripada yang tercantum di ijazah, karena nanti Anda juga harus menunjukkan kertas hasil nilai tersebut yang asli. Apalagi membuat ijazah palsu dan mengaku lulusan kampus tertentu saat ada lowongan kerja di Bank BCA. Ini kasus yang serius dan bisa dipidanakan, karena melakukan pembohongan.

4. Sabar Menunggu Email Balasan

Sabarlah dalam menunggu email balasan setelah melamar lowongan Bank BCA untuk mengetahui apakah anda diterima, atau harus melalui tahap selanjutnya. Jangan nekat untuk mengirim surel duluan, karena penasaran akan hasilnya. Ingatlah bahwa orang sabar disayang Tuhan. Jika Anda grusa-grusu dan agresif bertanya berkali-kali, pihak bank malah akan malas menanggapinya. Lowongan bank BCA memang menggiurkan karena posisinya memberi banyak benefit, seperti gaji besar dan bonus tahunan. Untuk mendapatkan pekerjaan impian, maka pastikan anda jujur dan teliti saat mengisi formulir. Juga sabar dalam menunggu surat elektronik balasan dari pihak Bank.

Komentar disini