Fungsi Recording, Screen Scraping dan Data Scraping Uipath

Uipath merupakan salah satu software Robotic Process Automation (RPA) terbaik yang ada di dunia. Berbagai fitur tersedia untuk membantu melakukan pekerjaan secara otomatis. Fitur yang dimaksud seperti Recording, Screen Scraping dan Data Scraping. Ketiganya bisa disebut sebagai fitur utama yang dimiliki oleh software ini.

Fungsinya tentu sangat kompleks untuk membantu pekerjaan. Ini yang membuat banyak orang ingin belajar Uipath. Tools RPA saat ini menjadi pilihan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan maupun perorangan. Tidak butuh kemampuan programing untuk penggunaan standar dengan Uipath. User interface yang disediakan mudah untuk dipahami, bahkan untuk pemula sekalipun.

Jika Anda ingin menggunakan tiga fitur utama tersebut, sebaiknya Anda mengetahui informasi di bawah ini. Sehingga bisa lebih optimal dalam menggunakan Uipath RPA.

Fungsi Recording, Screen Scraping Dan Data Scraping Uipath

1. Recording

Fitur Recording menjadi salah satu fitur penting yang ada di Uipath. Dengan menggunakan fitur ini, berbagai proses akan berjalan secara otomatis sehingga akan menghemat banyak waktu. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur tindakan apa yang harus dilakukan secara berurutan. Proses ini juga bisa dilakukan secara berulang (looping), sehingga dapat memproses banyak hal.

Uipath Indonesia telah dirancang untuk pengguna dapat memodifikasi record yang dilakukan. Sehingga Anda dapat menggunakan record yang telah dilakukan untuk diaplikasikan dalam proses lain sesuai kebutuhan.

Baca juga:

Pada saat melakukan recording, Anda bisa melihat ada sorotan atau warna berbeda pada elemen yang diarahkan oleh kursor. Dengan begitu, Anda tidak akan salah untuk memilih tindakan apa yang akan dilakukan. Semua tutorial lengkap jika Anda mengikuti Uipath academy.

2. Screen scraping

Screen scraping akan menjadi pilihan terbaik dalam melakukan proses pengambilan data. Fitur yang ada di Uipath ini dapat memberikan akurasi hingga 100% di bawah 16 milidetik. Anda tidak akan lagi mengalami hambatan ketika ingin mengambil data yang ditampilkan pada layar monitor. Screen scraping juga tetap akan berjalan walaupun aplikasi yang menjadi sumber data tertutup oleh aplikasi lain.

Anda bisa menerapkan fitur ini untuk mengekstraksi data yang ada di beberapa halaman web. Screen scraping Uipath RPA akan bekerja secara maksimal untuk MS Office, PDF, HTML, JAVA, Win32 dan masih banyak lagi. Anda bisa mempelajari tools ini dari bErbagai artikel atau video Uipath tutorial.

3. Data Scraping

Apakah Anda ingin mencoba untuk mengambil data terstruktur ? Data terstruktur ini sering dijumpai dalam beberapa hal, seperti judul produk ataupun harga produk di marketplace. Data tersebut akan mudah diambil dengan menggunakan fitur Data Scraping yang ada di Uipath.

Di awal penggunaan data scraping di Uipath Indonesia, Anda diharuskan menyeleksi satu elemen misalnya judul produk. Setelah itu, Anda perlu memilih lagi judul produk di bagian yang berbeda. Setelah proses dijalankan, seluruh judul produk yang ada pada layar akan diambil secara otomatis. Anda bisa menyimpannya ke dalam file csv agar lebih tertata. Demikian informasi mengenai fitur Recording, Screen Scraping dan Data Scraping yang ada di Uipath. Fitur ini cocok untuk Anda yang bekerja dalam hal scraping data.

Komentar disini