Home » Tutorial » Review Plugin Site Kit by Google Untuk WordPress

Review Plugin Site Kit by Google Untuk WordPress

Review Plugin Site Kit by Google Untuk WordPress – Menggunakan plugin analytics pada CMS wordpress memang sangat dibutuhkan oleh para blogger dan webmaster untuk melihat kinerja kunjungan situs. Namun kebanyakan plugin wordpress yang berhubungan dengan analytics dapat memperlambat akses pengunjung.

Ketika mengetahui Google telah mengeluarkan plugin baru yaitu Site Kit by Google, maka ramitan.com mulai mencari beberapa referensi online dan memutuskan untuk mencoba plugin ini. Kamu bisa langsung mencoba plugin Site Kit By Google pada menu tambahkan plugin pada dashboard wordpressmu.

Baca juga: Mencegah Tracking Admin WordPress Pada Google Analytics

Review Plugin Site Kit by Google

Plugin khusus untuk pengguna CMS WordPress yang dikembangkan oleh Google ini memiliki multifungsi, beberapa fungsinya untuk Google analytics, pagespeed, search console, dan adsense.

Fitur

Beberapa fitur yang disematkan pada Site Kit by Google:

Adsense

Kalau kamu seorang publisher Google Adsense, maka fitur ini bisa kamu pakai untuk memantau pendapatan langsung pada dashboard wordpress.

Search Console

Mendapatkan akses langsung ke Google Search Console untuk melihat kata kunci yang banyak dipakai oleh pengunjung ketika mengakses situs kamu, laporan ini bisa kamu lihat langsung pada dashboard wordpress.

Analytics

Setelah terintegrasi, kamu bisa melihat langsung total kunjungan pada situs sampai dengan 90 hari, tanpa perlu masuk ke situs Google Analytics.

Pagespeed

Memeriksa kecepatan situsmu ketika diakses menggunakan perangkat mobile dan dekstop langsung pada dashboard wordpress, tanpa perlu masuk ke situs pagespeed.

Tag Manager

Fitur yang digunakan untuk membantu marketing dalam menajemen tag yang dibutuhkan untuk analisa kebiasaan pengguna dalam suatu website.

Optimize

Setelah terintegrasi kamu bisa melakukan tes dan menentukan mana design terbaik untuk situsmu.

Semua fitur diatas dapat kamu pakai hanya dengan memakai akun Google sebelum mengintegrasikan. Semoga tulisan ini membantu pengguna wordpress untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada situs. Wassalam

Komentar disini