Home » Tutorial » Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Ezoic

Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Ezoic

Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Ezoic – Ketika memulai menulis blog yang saya perhatikan adalah bagaimana secara rutin untuk bisa terus mengisi blog ini dengan artikel.

Ketika mengetahui bahwa blog bisa dijadikan penghasilan tambahan dengan memasang iklan pada blog, maka seketika itu juga saya langsung mempelajari macam-macam penyedia iklan yang bisa dipasang pada situs.

Pada akhirnya pilihan saya jatuh pada Google Adsense, yang memang merupakan perusahaan pemasang iklan terbesar saat ini dan untuk pengunjung Indonesia menghasilkan pendapatan paling tinggi dibanding jaringan iklan lainnya.

Hari demi hari hingga beberapa bulan memasang iklan Google Adsense saya merasa senang melihat pergerakan pendapatan yang terus menunjukan peningkatan yang positif.

Hal ini menambah semangat untuk terus belajar memperbaiki isi konten dan terus menambah jumlah tulisan yang menurut saya bisa berguna untuk pengunjung.

Saya pun mulai membaca referensi lain tentang jaringan iklan disitus-situs dalam dan luar negri.

Baca juga: Mengamankan WordPress Dengan Firewall Rules Cloudflare

Setelah mencari dibeberapa situs dan forum publisher iklan, banyak review positif mengenai Ezoic.

Tulisan ini ditujukan kepada para blogger Indonesia dengan CMS WordPress yang ingin meningkatkan pendapatan Google Adsense mereka mencapai 2 kali lipat dengan menjadi ezoic publisher.

Tentang Ezoic

Setiap situs mempunyai kebiasaan pengunjung yang berbeda karena tampilan halaman pada situs satu dengan lainnya berbeda.

Maka dengan menggunakan Ezoic kamu bisa membuat penempatan iklan yang sesuai dengan kebiasaan pengunjung dan tampilan situs menggunakan teknologi Artificial Intelegence yang dimiliki Ezoic.

Kelebihan Ezoic

1. Partner resmi Google

Merupakan partner resmi publisher iklan Google

2. Partner resmi Cloudflare

Partner resmi Cloudflare, jadi apabila situsmu sudah terintegrasi dengan Cloudflare maka bisa dengan mudah untuk integrasi dengan Ezoic.

3. Fitur dan Tools yang banyak

Fitur yang banyak untuk memantau kinerja situs, meningkatkan earning, mempercantik situs, dan mempercepat sits.

4. Meningkatkan pendapatan

Menurut situs mereka ezoic bisa meningkatkan 50-250%, namun pada situs ramitan.com ini kami mengalami peningkatan sampai 200% lumayan kan?

5. Memiliki banyak pilihan pembayaran

Untuk menarik dana dari ezoic kita diberi beberapa pilihan, yaitu Paypal, Transfer Bank, dan Payoneer yang akan dibayar setiap akhir bulan.

6. Mendapat Hosting Gratis

Kalau kamu ingin menggunakan hosting gratisan yang mumpuni kamu bisa menggunakan hosting gratis dari ezoic, dengan begitu kamu tidak memikirkan biaya hosting lagi, hanya perlu fokus pada konten saja.

7. Pembayaran minimal $20

Ini yang paling saya suka, ketika memakai Google Adsense saya harus menunggu sampai $100 untuk menarik pembayaran, namun disini hanya $20 sudah bisa payout.

Kekurangan Ezoic

1. Syarat Pageview Tinggi

Sebelum mendaftarkan situs ke Ezoic kamu wajib memiliki pengunjung minimal 10.000/bulan dilihat dari Google Analytics, maka sebaiknya kamu memasang pelacak Google Analytics dan tingkatkan dulu pengunjung sebelum mendaftarkan diri ke Ezoic.

Setelah mendaftar kamu bisa membuat sebanyak mungkin penempatan iklan pada blog kamu, lalu ezoic menggunakan teknologi mereka akan beradaptasi menampilkan posisi iklan yang sesuai kebiasaan pengunjung dimana mereka sering berinteraksi.

Untuk publisher Indonesia tunggu apalagi? Kontenmu perlu lebih banyak apresiasi sebagai hasil kerja kerasmu selama ini, langsung daftarkan situsmu ke Ezoic sekarang.

Nah begitulah cara saya meningkatkan pendapatan adsense secara signifikan, kamu juga bisa dong pastinya! Wassalam

4 tanggapan pada “Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Ezoic”

  1. kalau menurut saya judulnya sudah tepat karana memang ezoic partner adsense dan bisa berkolaborasi dengan adsense (adsense to ezoic) . Saya juga pakai ezoic. Nanti kalau kita daftar ezoic, pihak ezoic akan minta id publiser adsense kita. iklannya juga nanti akan bercampur ada yg iklan adsense ada juga yang berlebel ezoic. Namun semua traffic adsense kita 99% masuknya ke ezoic. untuk pendapatan hariannya memang lebih besar dari pada pakai adsense langsung sekitar 20-70 % dan relatif lebih stabil.

    1. thanks gan komentarnya. iya benar gan 99% masuk ke ezoic, namun bisa diubah juga sesuai keinginan pada pengaturan ezoic. Coba dioptimize lagi gan template dan ads placeholdernya, soalnya punya ane awal pakai ezoic meningkat 100%, setelah dioptimize lagi meningkat 300% lebih malahan.

  2. saran aja mas, lebih tepatnya judulnya “meningkatkan penghasilan selain dari Google Adsense dengan Ezoic. Karena ezoic itu hampir sama kaya Mgid ,penyedia iklan sama seperti adsense dan juga kalau meningkatkan pendapatan adsense itu, tergantung dari BPK, jumlah pengunjung, jumlah klik dan lain lain.

    Tapi mantap mas, bisa di jadikan alternatif selain dari MGID bisa. karena sama sama harus punya pv lumayan besar

    1. siap mas, terima kasih sarannya, saya pertimbangkan dulu, mau ganti udah terlanjur, takut ganggu SEO, hehe. btw terima kasih mas kunjungannya

Komentar disini