Home » Tutorial » Bypass Login Hotspot Mikrotik Dengan MAC Address

Bypass Login Hotspot Mikrotik Dengan MAC Address

Bypass Login Hotspot Mikrotik Dengan MAC Address

Bypass Login Hotspot Mikrotik Dengan MAC Address – Selaku pemilik atau pengurus jaringan hotspot mikrotik yang menggunakan login page sebagai akses ke masuk kejaringan agar bisa mengakses internet terkadang kita direpotkan dengan harus melakukan login ulang dengan username, password, atau kode voucher.

Hal ini memperlambat kita dalam mengakses internet yang notabene kita sebagai pemilik atau pengurus, yang harusnya mendapat prioritas dalam melakukan akses pada jaringan hotspot mikrotik.

Pada tutorial ini ramitan.com akan mengulas bagaimana cara pemilik atau pengurus jaringan dengan login hotspot mikrotik dapat mengakses jaringan internet tanpa perlu melakukan login berulang-ulang.

Baca juga: Skrip Reboot Otomatis Mikrotik RouterOS

Time needed: 10 minutes.

Cara Bypass Login Hotspot Mikrotik Dengan MAC Address

  1. Masuk WinBox

  2. Bypass Perangkat

    Masuk ke IP – Hotspot – IP Bindings. Tambahkan perangkat dengan klik Tanda “+“. Lalu Isi MAC Address dengan MAC perangkat yang ingin kamu bypass, Pilih Server ALL, dan Type Bypassed.

Kamu juga bisa melakukan cara diatas lebih cepat dengan menggunakan skrip dibawah ini;

/ip hotspot ip-binding
add mac-address=xx:xx:xx:xx:xx:xx type=bypassed

Pada skrip diatas kamu bisa mengubah xx:xx:xx:xx:xx:xx dengan MAC Address perangkat yang ingin kamu bypass.

Dengan pengaturan diatas maka perangkat yang memiliki MAC Address tersebut akan langsung masuk ke jaringan internet mikrotik hotspot tanpa perlu melakukan login hotspot.

Bisa dipakai pemilik atau pengurus jaringan agar mudah masuk ke jaringan hotspot mikrotik tanpa perlu kerepotan mengisi username dan password untuk melakukan akses internet.

Bagaimana mudah kan caranya? Kalau tutorial diatas membantu silahkan bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan langsung saja tulis pada kolom komentar.

Komentar disini