Bypass WhatsApp Pada Hotspot Mikrotik

Bypass WhatsApp Pada Hotspot Mikrotik – Aplikasi Chat seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan lain-lain saat ini sudah menjadi kebutuhan utama para pengguna perangkat ponsel.

Aplikasi chat ini sangat penting digunakan oleh pengguna ponsel jaman sekarang ini untuk menghubungkan komunikasi antar pengguna.

Kamu yang menghandle jaringan hotspot kantor dan pemilik bisnis hotspot corner, sebaiknya melakukan bypass pada beberapa layanan chat yang paling sering dipakai pengguna.

Keunggulan memberikan layanan chat gratis pada hotspot mikrotik:

  1. Pengguna jaringan mikrotik tetap terhubung dengan aplikasi pesan untuk berhubungan.
  2. Penggguna hotspot yang belum login hotspot dapat membeli voucher internet melalui chat.
  3. Impresi penggunaan jaringan meningkat, jadi walaupun pengguna hanya terhubung ke jaringan hotspot dan tidak login tetap meningkatkan pengetahuan pengguna terhadap bisnis hotspot anda, ini bagus untuk pemasaran.

Pada pembahasan kali ini kami hanya akan melakukan bypass pada aplikasi chat WhatsApp saja.

Karena aplikasi WhatsApp menurut kami merupakan aplikasi terbanyak yang diinstall pada setiap ponsel sekarang.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Protokol VPN L2TP/IPsec

Time needed: 5 minutes.

Cara Bypass WhatsApp Pada Hotspot Mikrotik

  1. Akses WinBox

    Silahkan akses jaringan mikrotik menggunakan WinBox

  2. Tambahkan rule Walled Garden

    Tambahkan rule walled garden pada IP – Hotspot dengan dst port *whatsapp.net dan *whatsapp.com dengan dst port 443 seperti gambar dibawah ini:

Dengan rule walled garden diatas kamu memberikan bebas akses pada aplikasi WhatsApp untuk pengguna yang terhubung jaringan hotspot mikrotik anda tanpa perlu username dan password untuk login.

Dan rule diatas juga hanya membypass koneksi WhatsApp untuk pesan tulisan saja. Pesan media yang berbentuk gambar dan video tetap terblokir sebelum pengguna melakukan login dengan username dan password.

Sekian tulisan ini kami tulis dari berbagai sumber. Semoga bisa membuat karyawan senang dan calon pelanggan hotspot corner anda pun semakin meningkat. Wassalam

Komentar disini