Pemulihan Pemblokiran Iklan Google Adsense – AdBlock adalah perangkat lunak yang dibuat untuk memblokir dan memfilter iklan pada jaringan internet.

Beberapa software blokir iklan seperti AdBlock, AdBlock Plus, dan UBlock Origin cara kerjanya yaitu mengidentifikasi dan memblokir kode iklan yang tampil pada sebuah situs.

Aplikasi pemblokir iklan biasanya Kita pakai untuk menghindari iklan yang mengganggu seperti pop up. Dan dapat digunakan untuk menghindari bahaya keamanana seperti malware atau tracker.

Tapi bagi pembuat dan penulis pada situs, aplikasi pemblokir situs menjadi musuh besar dalam melakukan monetisasi situs.

Jika Kamu memakai Google Adsense untuk monetisasi situs blog, Google Adsense baru saja mengeluarkan fitur anti adblock, atau pemulihan pemblokir iklan untuk membantu publisher mereka mendapatkan pendapatan lebih.

Baca juga:  Mudah Mengatur Penempatan Iklan Ezoic Dengan Ad Inserter

Fitur ini berfungsi untuk memunculkan iklan dan melindungi penghasilan Google Adsense dari pengguna yang menggunakan blokir iklan.

pemulihan-pemblokiran-iklan
Anti AdBlock Google Adsense

Setelah memakai sekitar 1 minggu, fitur ini ternyata cukup membantu untuk memulihkan pendapatan Adsense.

Namun sebelum memutuskan menggunakan fitur ini, Kamu bisa membaca beberapa tulisan dibawah ini tentang Pemulihan Pemblokir Iklan Google Adsense.

Fitur Pemulihan Pemblokiran Iklan

Cara yang digunakan pada fitur ini sangat baik, yaitu hanya dengan 1 klik saja pengguna yang mengunjungi situs dengan adblocker dapat langsung kembali melihat iklan.

Tidak seperti aplikasi pihak ketiga lain, yang hanya menampilkan pesan namun tidak dapat meulihkan pemblokiran iklan dengan cara yang sederhana.

Kecepatan

Jika Kamu fokus pada kecepatan situs, maka pertimbangkan untuk menggunakan fitur ini. Karena fitur ini akan menambah request situs walaupun tidak terlalu banyak.

Baca juga:  5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Seperti yang Kita tahu, penambahan permintaan akan mempengaruhi kecepatan situs.

Jika tetap ingin menggunakan fitur pemulihan iklan adsense ini, maka setelah mengimplementasikan pada situs, lakukan kembali tes kecepatan pada pagespeed dan/atau pada GTMetrix.

Pemulihan Pendapatan

Setelah melakukan percobaan pemakaian fitur ini, ternyata Kami dapat memulihkan pendapatan lebih dari 40%. Setelah pertimbangan tersebut maka Kami akan tetap memakai fitur ini.

Pada tes yang Kami lakukan dapat dilihat 9% dari pengunjung menggunakan aplikasi AdBlock dan lebih dari 4% yang mengizikan pemulihan pemblokiran iklan Google Adsense.

anti adblock adsense 1

Dari percobaan diatas, bisa disimpulkan bahwa selama ini Kita kehilangan 9% pendapatan Adsense dari pengguna yang menggunakan pemblokir iklan.

Baca juga:  Meningkatkan Tampilan Visibilitas Iklan Adsense

Dan kita juga memulihkan lebih dari 4% pendapatan dari pengguna yang mengizinkan pemulihan pemblokir iklan pada Google Adsense.

Kesimpulan

Dengan menggunakan fitur ini, Kita dapat mengetahui persentase pengurangan pendapatan Adsense oleh pengguna yang memblokir iklan.

Dan Kita dapat memulihkan pendapatan pemblokiran iklan Adsense dengan fitur ini dengan sangat mudah.

Saran akhir, gunakan iklan yang tidak mengganggu pengunjung agar mereka dengan senang hati untuk memulihkan pemblokiran iklan pada situs Kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *