Home » Bisnis » Agar Cepat Laku Bisnis UKM Harus Jual Produk Online #BukaInspirasi

Agar Cepat Laku Bisnis UKM Harus Jual Produk Online #BukaInspirasi

  • Bisnis

Agar cepat laku bisnis UKM harus jual produk online #BukaInspirasi – Teknologi informasi di Indonesia kini sedang sangat berkembang, hal ini sedikit demi sedikit mengubah budaya belanja konsumen yang biasanya harus datang ke pasar, toko, dan outlet ketika ingin membeli produk yang mereka inginkan

Sekarang menjadi lebih mudah, hanya duduk dirumah memesan produk secara online melalui telepon seluler atau PC/Laptop, produk akan tiba dalam beberapa jam atau beberapa hari apabila produk tersebut dikirim dari provinsi yang berbeda.

Dahulu Usaha Kecil Menengah yang selanjutya saya sebut UKM, memproduksi barang, mendistribusikan produk atau menitipkan kepada distributor dan penjual, ada juga yang menjual langsung kepada konsumen.

Hal itu tentu saja memperlambat lalu lintas barang kepada konsumen, serta memakan biaya lebih dalam proses distribusi.

Sudah saatnya UKM sekarang harus mengikut perkembangan teknologi dengan menjual langsung produk mereka kepada konsumen secara online.

Baca juga: Rekomendasi Perangkat Mikrotik Untuk Rumah, Kafe, Dan Warung Kopi 

Salah satu platform belanja online yang bisa UKM pakai adalah BukaLapak, dengan visi memberdayakan UKM di Indonesia,  Bukalapak juga terus melakukan inovasi untuk kemajuan ribuan pelapaknya.

Kemudahan menjual produk UKM menjangkau seluruh Indonesia, kamu hanya tinggal membuka situs BukaLapak melalui PC/LAptop atau menginstall aplikasi bukalapak pada telpon selular Android dan IOS lalu mendaftarkan diri sebagai penjual.

Tentu saja sebelum berjualan kamu perlu meningkatkan kualitas produk dan kreatifitas dalam memberikan deskripsi barang, menampilkan foto, dan bentuk packaging produk yang kamu jual. Tentu saja kamu tidak ingin konsumen hanya membeli sekali dan tidak melakukan repeat order karna produk kamu kurang menarik.

Cekatan dalam membalas pertanyaan konsumen ketika melakukan penjualan secara online juga perlu untuk meningkatkan ikatan emosional dengan konsumen. Bukan tidak mungkin konsumen akan kembali membeli produk yang kamu jual walau harga sedikit lebih mahal namun karna pelayanan toko yang baik mereka akan tetap melakukan pembelian.

Setelah beberapa hal diatas bisa kamu kondisikan saatnya kamu mulai mengupload semua produk, gambar, dan deskripsi di BukaLapak. 

Tidak ada hal lain yang perlu kamu fikirkan, karna semua fitur BukaLapak sudah dibuat untuk memudahkan, kamu akan mendapatkan notifikasi SMS ketika ada order masuk, perhitungan ongkos kirim otomatis, optimisasi pada pencarian barang di Google, metode pembayaran mudah, dan edukasi kepada penjual yang diberikan gratis.

Tugas kamu sekarang hanya menunggu order masuk dan mengirimkan produk kamu ke seluruh Indonesia. Dengan begini bisnis UKM kamu bisa terus berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat.

BukaLapak juga sering memberikan promo, seperti Promo diskon, Cash Back, Promo Partner, Dan Flash Deal. Hal ini tentu saja menguntungkan karna konsumen akan tertarik melakukan pembelian dan penjual akan lebih banyak menjual produk.

Sebagai contoh Promo yang sedang berjalan yaitu Promo Hari Kemerdekaan. Promo ini berlangsung untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Tentu saja setiap hari besar di Indonesia dan promo bulanan akan terus ada di BukaLapak.

Untuk para pelaku bisnis UKM sudah saatnya onlinekan produkmu di semua platform jual beli. Kenalkan produkmu dan tingkatkan terus industri ekonomi kreatif Indonesia.

Jadikan bisnis UKM kamu inspirasi bagi anak muda Indonesia dan jangan pernah berhenti mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Sekian artikel tentang agar cepat laku bisnis UKM harus jual produk online #BukaInspirasi. Semoga artikel ini membantu dan menginspirasi pelaku UKM dalam mengembangkan bisnis. Wassalam

4 tanggapan pada “Agar Cepat Laku Bisnis UKM Harus Jual Produk Online #BukaInspirasi”

Komentar disini