Home » Tutorial » Unlock Dan Root STB Indihome ZTE ZXV10 B860H Tanpa Script Dan Bongkar

Unlock Dan Root STB Indihome ZTE ZXV10 B860H Tanpa Script Dan Bongkar

Unlock Dan Root STB Indihome ZTE B860H

Unlock Dan Root STB Indihome ZTE B860H Tanpa Script Dan Tanpa Bongkar – Peringatan! Tulisan ini hanya untuk bahan pembelajaran untuk memanfaatkan STB bekas Indihome saja, resiko akibat dari penerapan tutorial ini adalah tanggung jawab kamu sendiri.

Bagi pelanggan indihome dengan paket internet dan TV pasti sudah tidak asing dengan tambahan perangkat Set Top Box (STB) Android yang bisa kamu hubungkan langsung ketelevisi atau monitor untuk menyaksikan siaran televisi secara langsung, on demand, maupun delay.

STB ini menggunakan sistem operasi android, namun kita tidak bisa dengan leluasa menginstall aplikasi android yang kita inginkan karna perangkat ini dikunci oleh pihak telkom.

Baca juga: Cara Hapus Aplikasi Sistem Android Tanpa Root Dengan ADB

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada mas Fuad Salim yang telah membagikan Pulpstone Amlogic Update USB Tool dan Custom Rom Pulpstone pada group facebook STB ZTE ZXV10 – B860H [ID]

Terkadang ketika kita sudah berhenti berlangganan indihome, perangkat STB ini tidak diambil lagi oleh pihak telkom.

Yang mengakibatkan perangkat ini tidak berguna karena tidak dapat digunakan untuk menonton TV maupun menginstall aplikasi lain, seperti youtube untuk melakukan streaming video.

Untuk itu kita perlu melakukan unlock pada perangkat ini agar dapat digunakan untuk masuk kedalam sistem dan menginstall aplikasi android yang kita inginkan.

DISARANKAN UNTUK MELAKUKAN BACK UP SEBELUM MELAKUKAN PROSES INI.

Sebelum memulai tutorial ini ada beberapa hal yang wajib kamu persiapkan:

  • Laptop atau PC Desktop dengan OS Windows
  • Kabel USB Male to Male
  • STB Bekas Indihome ZTE ZXV10 B860H

Time needed: 30 minutes.

Cara Unlock Dan Root STB ZTE B860H

  1. Install USB Burning Tools

    Install aplikasi USB Burning Tools ini pada Laptop atau PC Desktop bisa kamu unduh disini

  2. Install Amlogic Driver

    Download disini, ekstrak file tersebut dimana saja yg kamu inginkan. Lalu buka Device Manager – masuk tab action – add legacy hardware – install manual (advance) – nextnext have a disk dan pilih browse cari file WorldCup_Device lalu ok.

  3. Pulpstone Amlogic Update USB Tool

    Bisa kamu unduh Disini, file ini sudah termasuk file system lengkap, setelah selesai mengunduh kamu ekstrak file tersebut dimana saja pada PC.

  4. Lakukan Factory Reset

    Sebelum memulai proses unlock dan root, silahkan lakukan factory reset pada perangkat STB B860H kamu dengan masuk ke menu setting (pengaturan) – about (tentang) – data factory reset – lalu masukan password 6321 – OK

  5. Buka aplikasi USB Burning Tools

    Silahkan buka aplikasi tersebut dan ubah kebahasa inggris, aplikasi ini digunakan hanya untuk mendeteksi apakah STB 86oh kamu sudah terdeteksi pada komputer.

  6. Koneksikan STB dengan Laptop/PC

    Cabut kabel power dari STB. Tahan tombol power lalu hubungkan USB Male To Male pada slot USB ke-2 pada STB dan Laptop/PC. Periksa aplikasi USB burning tools, apabila sudah muncul tulisan connect berarti STB kamu sudah terbaca oleh sistem.

  7. Buka Aplikasi Pulpstone Amlogic Update USB Tool

    Buka aplikasi tersebut dari folder yang telah kamu ekstrak sebelumnya. Tekan 1 – enter – 2 – enter dan tunggu hingga proses selesai sampai 100%. Pastikan semua command tersebut berakhir dengan muncul tulisan succes. Selesai proses instalasi dan kamu bisa bisa mencabut STB lalu hubungkan pada televisi.

  8. Wajib Dilakukan Setelah Instalasi

    Setelah instalasi selesai hubungkan ke televisi kamu, lalu ketika STB sudah menyala Set TVLauncher – Always, lakukan Factory Data Reset [WAJIB] dengan menuju ke “Settings – More Settings – Backup & Reset”.

  9. Buka Terminal Emulator

    Setelah perangkat menyala kembali silahkan buka terminal emulator, dan ketik perintah dibawah ini:

su ( tekan enter dan beri izin/permission)
sh /system/gigi/gigi ( tekan enter)

Yang perlu kamu ketahui bahwa rom ini walaupun berukuran besar namun sangat ringan, pada rom ini tidak terdapat aplikasi dari Google.

Kamu bisa mendownload aplikasi dari apkpure, Aptoide TV, atau install langsung secara manual aplikasi android yang Anda inginkan.

Sekian tutorial unlock dan root STB Indihome ZTE B860H tanpa script dan tanpa bongkar.

Gunakan artikel ini dengan bijak untuk sekedar pembelajaran dan meningkatkan pengetahuan. Semoga berguna, Wassalam.

69 tanggapan pada “Unlock Dan Root STB Indihome ZTE ZXV10 B860H Tanpa Script Dan Bongkar”

  1. Gan….punyak saya kan baru beli,bekas punyak teman,dan udah d root,baru seminggu pake kok udah balik ke setelan pabrik ya gan…
    Pertama d idupin muncul tulisan update system android,setelah selesai,muncul menu indihome,trus setelah itu gak bisa masuk ke menu androidnya,malah muncul tulisan error code 3201,kira2 apanya ya gan,apa harus d root lagi…?

  2. speed di rmh 40 mbps. kalo streaming via laptop/pc lancar (tdk ngehang/bufering). bgmn cara tahu spesifikasi server live streamingnya cocok atau tidak?

  3. Cara nonton liga 1 di stb yang sudah diroot gimana gan? Soalnya di indosiar stasiun 1 & 2 selalu buffering.. apakah ada alternatif lain? Atw aplikasi yang harus di download?

  4. mantap bro, ringan banget.hanya saja di aplikkasi nya tidak ada Aptoide TV, untuk menginstall/uninstall aplikasi caranya bagaimana ya?

  5. mantap bro, ringan banget….hanya saja di aplikkasi nya tidak ada Aptoide TV, untuk menginstall/uninstall aplikasi caranya bagaimana ya??

  6. Thanks tutorialnya bro 🙂 nanti mau saya coba kebetulan masi pake STB B860H bersama indihome, nanti rencana mau ganti ISP nya tp coba dulu unlock STB.

Komentar disini