Solusi Android Agar Bluetooth Tidak Nyala/Hidup Sendiri

Solusi Android Agar Bluetooth Tidak Nyala/Hidup Sendiri – Penggunaan bluetooth pada perangkat android terkadang sangat diperlukan untuk sekedar mengirim file berukuran kecil, memainkan musik, penggunaan telpon dengan earphone, dan lain-lain.

Namun bagi pengguna perangkat android yang jarang menggunakan bluetooth untuk keperluan diatas sudah tidak asing dengan keadaan bluetooth yang tidak dinyalakan namun dapat otomatis hidup sendiri.

Hal itu dikarenakan sistem android melakukan pemindaian keakuratan lokasi yang dilakukan pada perangkat android seperti meizu contohnya mendapat akses ke Wifi dan Bluetooth. 

Pada tulisan kali ini memberikan solusi perangkat android agar bluetooth tidak hidup sendiri, tutorial ini sangat sederhana namun sangat penting karna banyak keluhan dari pengguna perangkat android tersebut.

Baca juga: Agar Aplikasi Google Maps Hemat Kuota Data Seluler

Menurut laporan melalui komentar dari salah satu pengunjung tutorial ini juga dapat diterapkan pada perangkat android Meizu M6 & Xiaomi Mi A1, besar kemungkinan juga bisa diterapkan pada perangkat Android lain yang memiliki OS android 6 keatas.

Time needed: 10 minutes.

Cara Agar Bluetooth Tidak Nyala/Hidup Sendiri:

  1. Buka Pengaturan

    Masuk ke menu Pengaturan/Setting,  lalu Pilih Location services

  2. Klik Toggle Kanan Atas

    Setelah masuk ke Location Services, silahkan klik lambang 3 titik di pojok kanan atas 

  3. Klik Scanning

    Setelah itu akan muncul scanning dan bisa kamu klik

  4. Matikan Bluetooth Scanning

    Geser toggle Bluetooth Scanning agar turn off sesuai gambar:

Setelah mengikuti cara ini kamu bisa melakukan pengecekan satu hari untuk melihat apakah bluetooth pada perangkat android kamu masih menyala sendiri atau tidak.

Sekian tutorial solusi perangkat android agar bluetooth tidak nyala/hidup sendiri.

Apabila tutorial ini juga bekerja pada perangkat android lain atau kamu punya pertanyaan mengenai tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Wassalam

9 pemikiran pada “Solusi Android Agar Bluetooth Tidak Nyala/Hidup Sendiri”

  1. thanks, baru nyadar juga, work buat Mi A1 sepertinya.
    mungkin bawaan 8.1.0

    btw nice web nya, clean, gak pakai pop up ads.
    terima kasih sudah memberikan kenyamanan bagi readers.

    Balas
    • wah thanks gan infonya. Sama-sama gan, iya gan klo di desktop gk ada pop up, tp klo di mobile kadang2 nongol karna pake auto ads. jd makin semangat nambah artikel kalo dipuji2 gini, heee

      Balas

Komentar disini